gravatar

Fungsi PayPal pada Dunia Maya

Dalam menjalankan Internet Marketing PayPal sangat diperlukan untuk menangani berbagai macam transaksi online seperti pembelian Domain dan Hosting, menerima pembayaran, berbelanja online, transfer dana dan membeli tools lainnya untuk menunjang bisnis internet kita. Dengan menggunakan PayPal saat transaksi online kita hanya akan menggunakan nama email saja tanpa perlu memberikan data kartu kredit kita yang mungkin akan memiliki banyak resiko jika sembarang memberi data kartu kredit pada pihak tertentu. Adapun definisi PayPal itu sendiri adalah bisnis internet yang menyediakan jasa mentransfer uang di antara pengguna email, menghindarkan metode tradisional yang menggunakan kertas seperti cek dan money order. PayPal juga melakukan proses pembayaran untuk ?vendor? e-commerce, situs lelang, dan pengguna perusahaan lainnya, yang dikenakan biaya. Markas perusahaan ini di San Jose, California.

Cara Mendaftar PayPal

Kunjungi situs PayPal dengan mengklik banner dibawah ini



Kemudian anda akan dibawa ke tampilan seperti ini



kemudian Klik Sign Up Today! untuk mendaftar diri anda



Selanjutnya ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai kebutuhan



Selanjutnya masukan informasi anda seperti email, nama, tanggal lahir dan sebagainya. Email yang anda masukan akan menjadi username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal nanti. Isi Password dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter



Masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang atau anda belum mempunyai kartu kredit silahkan hilangkan tanda Checklist pada bagian Link my credit card so I can start shopping right away (recommended)



Kemudian klik Agree and Create Account

Periksa inbox email anda karena anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk mengaktifkan account PayPal, buka email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut dan selamat andapun sudah memliki account PayPal sekarang. Untuk login anda bisa memasukkan email dan password yang anda buat tadi sedangkan untuk memverifikasi account PayPal anda silahkan klik disini.

Sekedar mengingatkan.. Jangan memberi data/identitas palsu pada saat registrasi.
Alamat yang harus anda lampirkan pada saat registrasi harus sesuai dengan Alamat Kartu Identitas anda, karena suatu saat, pihak PayPal akan meminta hasil scan Identitas anda. OK? Selamat mencoba dan Sukses.
cond='data:blog.pageType == "item"'>