gravatar

Pay per Click (PPC)

Bidvertiser adalah alternatif selain Google Adsense.

Beberapa waktu yang lalu, aku menerima dari Bidvertiser yang menginformasikan "BidVertiser now supports Indonesian websites". Bidvertiser adalah sistem advertisement online yang membayar kita berdasarkan iklan yang di klik visitor pada website kita. Sistem kerjanya sama dengan Google Adsense, namun Google Adsense menolak webblog dalam Bahasa Indonesia, Bidvertiser mengijinkan blog atau website berbahasa Indonesia menggunakan layanan PPC mereka.

Pertanyaan seputar Bidvertiser / Bidvertiser FAQ.

Untuk siapakah Bisnis Online ini?

Untuk yang punya blog/jurnal online/website pribadi yang ingin menghasilkan Dollar dari internet namun kendala dalam bahasa. Kita tahu banyak PPC yang hanya menerima website dalam bahasa Inggris dan tidak mendukung Bahasa Indonesia. Jika kalian pernah submit webblog berbahasa Indonesia ke Google Adsense, pasti kalian akan di tolak dengan alasan "Unsupported language". Jadi ini adalah salah satu solusi. Apalagi jika webblog kalian sudah mempunyai Page View atau traffic yang tinggi. jangan lewatkan ini.

Kelebihan Bidvertiser Dibandingkan Google Adsense!

Mendukung website dalam Bahasa Indonesia. (Google Adsense tidak mendukung)
Redeem limit hanya USD $10. Tidak perlu penantian yang panjang. (Google Adsense minimal USD $100)
Komisi di kirim ke Rekening PayPal.
(Google Adsense hanya mengirim lewat cek, tunggunya lama)
Tidak perlu Personal Identification Number. (Google Adsense perlu. Ini sangat repot)
Bebas dikombinasikan dengan bisnis online lain dengan leluasa. (Ada yang tidak boleh dikombinasikan di Google Adsense)
Berapa Pendapatan yang Bisa Kuraih?

Tentu saja tanpa batas. Penghasilan bisnis online ini adalah tanpa batas tergantung ketenaran atau traffic website anda. Maksudku jika website kalian page view nya tinggi, berarti kesempatan iklan-iklan itu di klik juga akan tinggi. Itu berarti penghasilan anda juga akan tinggi. STOP! Tolong jangan mimpi dulu, baca tulisanku tentang 6 Gambaran Menghasilkan Ribuan Dollar di Internet.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Setelah kamu melakukan registrasi, Bidvertiser akan menyediakan HTML untuk di copy paste ke webblog kita. Tempatkan code tersebut dimana iklan akan ditampilkan, otomatis iklan akan tampil pada website kita. Letak iklannya tergantung posisi waktu kita paste HTML code nya. Jika iklan itu di klik oleh visitor, maka akan menghasilkan receh-receh Dollar ke kantong kita. Sederhanakan? Register Bidvertiser dapat anda lakukan dengan mengklik banner bidvertiser yang tersedia di blog ini.......
Bagaimana Bidvertiser Membayar?

Kita akan di bayar jika sudah komisi mencapai minimal USD $10 dan akan dikirimkan ke rekening Paypal kita. Jika mau dikirim pake cek minimal komisi USD $50. Aku sarankan pakai PayPal saja, mudah, cepat dan praktis. Baca di sini informasi tentang PayPal. Jika belum punya PayPal silakan sign up di sini:

Apakah Boleh Menampilkan Iklan Bidvertiser Lebih Dari Satu Website?

Tentu saja boleh. Kita diijinkan mendaftarkan lebih dari satu website dalam satu account Bidvertiser, selama tetap bermain fair alias jangan klik iklan sendiri. Akan lebih cepat mencapai redeem limit kalo kita punya beberapa website dan mengaktifkan Bidvertiser code di sana.

Apakah Boleh Menampilkan Lebih Dari Satu Iklan Dalam Satu Halaman Web?

Boleh saja. Posisi dan jumlah iklan yang akan ditampilkan terserah pada publisher (kita sendiri). Namun tidak disarankan untuk menampilkan iklan terlalu banyak, karena akan membuat webblog kita dijauhi pengunjung. Aku sarankan tempatkan iklan di posisi strategis saja, contoh di awal artikel dan di bagian bawah artikel.

Apakah Ada Laporan Bidvertiser Scam?

Jangan khawatir, aku sudah riset sebelum menulis ini. Hasilnya tidak ada satupun yang mengatakan Bidvertiser scam. Bukti pembayaran (Payment Proof) Bitvertiser ada dimana-mana. Klik disini untuk melihat daftar scam


Di antara sobat-sobat blogger mungkin banyak yang dapat penghasilan lebih dari saya, namun saya bersyukur banget walaupun cuma segini, Alhamdulillah. Jadi tambah semangat dan lebih fokus nih ngurus blog, daripada nganggur gak karuan hehe..

Bagi sobat-sobat yang belum punya account di BidVertiser, cobain aja daftar sebagai publisher, atau jika diantara sobat ada yang mempunyai produk untuk dipasarkan via internet, jaringan BidVertiser juga bisa menjadi alternatif partner untuk mempromosikan produk anda.

Kelebihan bidvertiser dibanding Google Adsense adalah nominal Payout nya lebih rendah juga pembayaran bisa via PayPal dengan minimal $10, iklan yang kita tampilkan juga bisa kita pilih-pilih, dengan sistem laporan yang simpel dan jelas.

Beberapa waktu yang lalu saya coba bertanya kepada pihak BidVertiser, "kenapa iklan-iklan yang dulu muncul sekarang tidak muncul?" Pihak mereka menjawab, hal tersebut dikarenakan jumlah advertiser yang mentargetkan Indonesia sebagai target iklan masih terbatas jumlahnya. Jadi saran udhycariduit, selain memasang iklan-iklan BidVertiser di blog kita yang berbahasa Indonesia, alangkah baiknya kita juga memasang/menyediakan space iklan di blog yang berbahasa Inggris. saya pernah cek 1 iklan ada yang dihargai sampai $10 sekali klik, wah lumayan kan tuh?!! hehe...

Ok dech, segitu aja dulu untuk kali ini.Jangan terlalu banyak teori, nanti malah membingungkan. Jika ada pertanyaan atau feedback, silakan di comment ya.. Postingan ini bukan untuk pamer-pameran, atau menyombongkan diri, udhycariduit hanya sekedar ingin berbagi kebahagiaan dan meyakinkan sobat-sobat yang mungkin masih ragu dengan BidVertiser.

Salam sukses, Mari sama-sama bergabung di BidVertiser! Let's Thinks Free with udhycariduit!
cond='data:blog.pageType == "item"'>